Bandung Barat

Elin Sumringah Bertatap Muka dengan Ratusan Pelajar

Abubakar selaku Majelis Pembimbing Cabang ( MUBICAB) gerakan pramuka KBB bersama, Elin S. Abubakar Sebagai bunda siaga bersama para pelajar se KBB saat acara hari ulang tahun Pramuka dan pesta siga kwatir cabang gerakan pramuka KBB di Gununghalu belum lama ini.

KBB R.A.D.A.R- Aura Bakal calon (balon) Bupati Bandung Barat dari PDIP, Elin Suharliah makin terpancar saja. Bersama suami, Bupati Bandung Barat, Abubakar, Elin tampak sumringah ketika bertatap muka langsung ratusan pelajar yang tergabung dalam gerakan pramuka Bandung Barat.

Ya, saat itu tengah dihelat Hari Ulang Tahun Pramuka dan Pesta siaga Kwartir cabang gerakan pramuka KBB 2017 yang di laksanakan di Lapangan Simpang Desa Sirnajaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB) belum lama ini.

Abubakar selaku Majelis Pembimbing Cabang ( MUBICAB) gerakan pramuka KBB bersama, Elin S. Abubakar Sebagai Bunda Siaga membuka acara tersebut.

Abubakar membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adyhaksa Dault menyampaikan, selamat Hari Pramuka ke 56 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan pramuka yang merupakan garda terdepan perekat persatuan dn kesatuan bangsa.

“Gerakan Pramuka merupakan penyatuan 60 organisasi kepaduan menjadi perekat bangsa” ucap Abubakar membacakan sambutan Ketua Kwatir Nasional Gerakan Pramuka, Adyhaksa Dault.

Abubakar berharap kepada pemerintah pusat agar gerakan pramukan di daerah diberi ruang dan dukungan untuk dapat merealisasikan visi misinya khususnya pembentukan karakter kaum muda Indonesia.

Abubakar mengajak di Hari Pramuka ini menjadikan gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter dengan lebih melibatkan kaum muda.

“Utamanya menyiapkan generasi milenial sesuai tema nasional hari Pramuka ke-56 Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa,” sebutnya.

Gerakan pramuka bertujuan agar memiliki kepribadian yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai lihur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani serta rohani.

” Saya harap para peserta siaga mengikuti seluruh kegiatan dengan baik, patuhi semua perintah saran kakak-kakak pembimbing” kata Abubakar.

Sementara itu, Elin S Abubakar berpesan kepada peserta gerakan pramuka untuk tidak mudah terpengaruh kedalam pergaulan bebas. “Kita harus menjadi pelopor bagi teman-teman kita di manapun berada untuk menjauhi narkoba, minuman keras, seks bebas dan pergaulan remaja,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Suci Angia Supriati, dan Astia Sopiandi siswa kelas 4 Sekolah Dasar Negri (SDN) 3 Lembang mendapatkan penghargaan tanda pramuka garuda hijau. Penghargaan itu di dapat apabila sudah melaksankan siaga tata dan menjadi tauladan bagi teman- temannya yang disematkan langsung Bunda Siaga, Elin S Abubakar. (wie)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top