BisnisNgamprahRagam Terkini

Ema-ema di KBB Tetap Semangat Berwirausaha di Tengah Pendemi COVID-19

NGAMPRAH– Situasi saat ini masih terasa sulit, pandemi COVID-19 belum berakhir. Ekonomi belum stabil dan kebutuhan pokok tetap harus terpenuhi.

Namun itu semua, lain halnya dengan ibu-ibu di KBB ini tetap semangat berwirausaha walaupun mereka harus berupaya keras dalam memutarkan ekonomi lokal agar tetap berjalan dan menghasilkan, minimalnya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam kegiatan Mentoring
Kewirausahaan Sosial merupakan program Kemensos RI kerjasama dengan Pusat Inkubator Bisnis-Orange Unpad dan Dinsos KBB, terlihat ibu-ibu ini walaupun sudah tidak muda lagi secara usia namun semangatnya tetap muda.

“Mereka masih semangat mempelajari cara foto produk dan kemasan produk yang menarik dalam upaya meningkatkan kualitas produk,” ujar Koordinator Mentor Kewirausahaan Sosial, Saiful Rahman, Rabu (16/9/2020).

Produk terebut, kata Saiful, bisa dipasarkan tidak hanya di lokal seputar wilayah KBB namun bisa menjangkau wilayah lainnya. “Sehingga perputaran ekonomi tetap berjalan walaupun dalam kondisi pandemi,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut tetap dengan menerapkan protokol kesehatan jumlah yang hadir di batasi, pakai masker dan hand sanitizer. Saiful mengajak kepada masyarakat untuk mendukung gerakan belanja produk tetangga dan teman sesama pelaku usaha dengan demikian roda ekonomi bisa berputar untuk saling menguatkan ekonomi lokal yang bisa berdampak pada ekonomi Nasional. ***


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close