Ngamprah

Empat Balbup KBB “Bertempur” di PAN

Ketua DPD PAN KBB, Maman Abduracman (kiri) bersalaman dengan balbup KBB, Daka Purumas usai pengembalian formulir di Kantor DPD PAN di Ngamprah, Selasa (5/7/2017)

NGAMPRAH- Ada empat calon bakal bupati/wakil bupati (balbup) Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang siap berangkat dari Partai Amanat Nasional (PAN) KBB.

Mereka berasal dari kader internal PAN dan juga kader eksternal PAN. Dari kader internal adalah Ketua DPD PAN KBB, Maman Abdurachman, dan Ketua Fraksi PAN DPRD KBB, K Wahyu.

Sedangkan kader ekternal adalah tokoh muda, Eka Suwarna, dan Daka Purumas tokoh masyarakat KBB.

Empat bakal calon bupati (balbup) ini sudah mengembalikan formulir dan mengembalikan sebagai syarat maju dari PAN.

“Tapi kita akan melakukan survei internal terlebih dahulu, baru berkoalisi karena kita tidak punya hak mengusung hanya mempunyai tiga kursi di DPRD. Sedangkan syarat pengusungan, kan hari 10 kursi,” ujar Ketua DPD PAN KBB, Maman Anduracman di Sekretariat PAN KBB, Ngamprah, Selasa (4/7/2017).

Maman mengatakan, tidak hanya melakukan survei internal saja, bersama tim koalisi akan melakukan survei lanjutan. “Hasil tim koalisi itu lah akan ditetapkan siapa yang layak untuk di usung satu paket bupati dan wakil bupati,” tuturnya.

Anggota DPRD Jawa Barat ini memastikan, tahapan pengusungan bersama tim koalisi hingga bulan November mendatang. “Maka dari itu, saya berharap para calon yang sudah daftar kepada kami untuk segera turun ke masyarakat melakukan sosialisasi,” sebutnya.

Sesuai tahapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB, pendaftaran pasangan calon bupati/wakil bupati KBB pada Januari 2018. “Masih ada waktu hingga Desember setelah kita daftar ke KPU, bersama tim koalisi kita gencar bersosalisasi,” tandas pria murah senyum ini. (wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close