Empat Warga Tertimbun Longsor di Lembang

Situasi di lokasi longsor lembang. ft istimewa

LEMBANG– Hujan yang mengguyur dengan intensitas tinggi sepanjang hari Kamis (24/12/20) sore mengakibatkan longsor menimpa dua rumah milik warga hingga rusak berat.

Kedua rumah di Jalan Pasir Ipis RT02/RW17, Kampung Lebak Cihideung, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tersebut, dihuni empat. Mereka adalah Dedi Rohendi (43), Ani Suryani (41), Dani (19), Adi (5), di kabarkan masih terjebak dalam rumah akibat tertimbun material longsor. Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB masih melakukan evakuasi hingga pukul 23.00 WIB.

“Salah satu rumah dikabarkan milik Ketua RT. Kita saat ini masih dalam upaya proses evakuasi,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid Darlog) BPBD KBB Asep Sulaeman, Kamis (24/12/20) malam.

Asep menambahkan, warga bernama Dani dan Ani Suryani sudah berhasil di evakuasi. Namun karena kondisinya terluka, Dani dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan Ani dilakukan pertolongan di lokasi.

“Masih ada dua orang lagi yang tertimbun longsor, sudah dipanggil-panggil tapi belum memberikan respon. Nanti jika sudah ada perkembangan dikabarin lagi,” kata Asep.***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *