Politik

Enggan “Rentalkan” Perahu Politik, PKS KBB Usung Kadernya Sendiri di Pilkada 2024

PADALARANG–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS KBB menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) sebagai tindak lanjuti rakerwil DPW PKS beberapa waktu lalu.

Dalam rakerda itu menindaklajuti keputusan di tingkat Jawa Barat dengan implementasi merampungkan program kerja hingga 2023.

Rakerda itu juga salah satu pembahasannya menitik beratkan kemenangan PKS di event politik 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS KBB, Nevi Hendri mengatakan, tahapan rumus pemenangan mulai dari pemilihan legislatif, juga pilkada sudah mulai dibahas dalam rakerda PKS.

“Kita enggak mau buru-buru dalam waktunya nanti,” ujar Nevi saat ditemui di sela rakerda, Hotel Mansionpine Kota Baruparahyangan, Sabtu (19/3/2022).

Peserta hadir seluruh kader PKS se-KBB baik offline maupun virtual yakni Dewan Pertimbangan, Dewan Etik, seluruh ketua di tingkat kecamatan.

Nevi menyebutkan, tugasnya dalam event politik nanti adalah kemenangan meraih pucuk kepemimpinan di eksekutif maupun legislatif. “Kita akan berusaha meraih target itu karena itu amanat dari DPW PKS Jawa Barat untuk melipat gandakan kemenangan,” tuturnya.

Event pilkada nanti, nampaknya PKS tidak akan “merentalkan” perahu politiknya kepada calon lain di luar kader PKS.

“Kita ingin punya kepala daerah dari kader terbaik kami,” tegasnya. Para bakal calon kepala daerah dari PKS saat ini sudah mulai giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kendati mengusung kader internal, PKS tetap berkoalisi dengan partai lain untuk kemenangan di pilkada 2024. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top