F-PKB Minta Pemda KBB Serius Terhadap Pendidikan di Pontren

NGAMPRAH– Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Bandung Barat H. Ade Wawan mempertanyakan keseriusan Pemerintah Derah Kabupaten Bandung Barat terhadap percepatan pengendalian pandemi virus yang telah memasuki tahapan new normal atau adaptasi kebiasaan baru, khususnya di bidang Pendidikan keagamaan yang tersebar di Kabupaten Bandung Barat.

“Saya Tekankan F-PKB mempertanyakan Keseriusan Pemda KBB Untuk Penanganan dan perhatiannya dalam pengimplementasian AKB (adaptasi Kebiasaan Baru) di ponpes-ponpes di Daerah bandung Barat,” ujarnya, Kamis (16/7/2020).

F-PKB memang memberikan perhatian serius untuk Bidang Pendidikan di KBB ini, khususnya Pendidikan di Pondok Pesantren. “Pemerintah Daerah KBB memang sudah melakukan ikhtiar dengan melakukan tinjauan langsung ke sekolah Umum di masa Pandemi Covid-19 ini. Namun Proses Pendidikan tidak hanya di laksanakan di sekolah formal umum saja, melainkan poses pendidikan formal keagamaan di Pondok Pesantren pun tetap di laksanakan,” kata Ade Wawan.

Pihaknya meminta, jangan ada klaster-klaster baru yang bermunculan jika pemerintah daerah tidak serius menangani ini. “F-PKB dengan tegas menginginkan keadilan dalam penanganan di bidang pendidikan ini. Jangan ada yang di anak tirikan,” tegasnya.

Sebelumnya F-PKB pun sangat mengapresiasi ikhtiar yang telah dilakukan oleh pemerintahan daerah atas predikat opini WTP” (Wajar Tanpa Pengecualian) yang Telah didapatkan oleh pemerintah daerah Untuk T.A 2019. Yang artinya pengelolaan laporan keuangan pemerintah daerah dari seluruh bidang termasuk pengelolaan keuangan di Ddnas pendidikan menunjukkan kinerja yang lebih baik dalam pengelolaannya.

“Saya apresiasi opini WTP yang didapatkan pemda KBB hasil dari pengelolaan keuangan yang baik dari seluruh elemennya, namun saya menginginkan penurunan anggarannya bisa merata ke seluruh lapisan, termasuk bidang pendidikan formal keagamaan di pondok-pondok pesantren,” lanjut Sekertaris Syuro DPC-PKB KBB ini.

Dari hasil kunjungan Fraksi PKB ke pondok pesantren yang berada di wilayah KBB, ternyata masih banyak yang harus pemerintah daerah perhatikan, khususnya dari segi sarana prasarana supaya proses kegiatan belajar dan mengajar di Pondok Pesantren lebih terasa tenang, Alaman, dan Nlnyaman sesuai protokol kesehatan di masa Pandemic Covid-19 ini, Pondok Pesantren saat ini masih luput dari perhatian Pemerintahan Daerah KBB.
“Fraksi PKB berharap kepada Pemerintah Daerah KBB untuk bisa terjun secara serius hadir di tengah-tengah pendidikan pondok pesantren. Kami akan kawal terus karena ini menyangkut masa depan anak-anak kita yang sedang menjalankan hak dan tanggung jawabnya mengenyam dunia Pendidikan,” pungkasnya.***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *