Politik

F-PKB Walkout di Banmus

LEMBANG–Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD KBB menyatakan walkot saat rapat Badan Musyawarah (Banmus). Ketua Fraksi PKB DPRD KBB, Ade Wawan menyebutkan alasan fraksinya walkout. “Ia karena memasukan agenda tambahan paripurna rekomendasi LKPJ yang di penjadwalan sebelumnya hanya agenda paripurna pembukaan masa sidang tiga,” ujar Ade Wawan, Rabu (11/5/2022).

Ade menuturkan, Paripurna LKPJ 2021 sebenarnya sudah dilaksanakan sebelum Idul Fitri. “Tapi Pak Plt Bupati berhalangan,” katanya.

Menurutnya, Banmus yang dilaksanakan untuk penjadwalan paripurna pembukaan masa sidang ke tiga. “Tapi ini ditambahkan ada Paripurna LKPJ. Yang hadir juga sedikit tidak hanya PKB, tapi partai lain juga tidak ada. Paripurna kan kegiatan sakral jadi seharusnya mana jadi prioritas mana tidak mending kegiatan kurang penting yang dibatalkan,” sebutnya.

Ketua Fraksi Gerindra, Sundaya mengatakan, fraksinya mengklarifikasi soal Paripurna LKPJ yang baru saja diketok palu. ” Ada rekomendasi yang belum beres dari kami terkait catatan yang mesti diperbaiki,” katanya. Tidak hanya fraksinya, kata Sundaya, fraksi yang lain juga ikut menyatakan mengklarifikasi.

Anggota Banmus dari Fraksi Demokrat, Piter Juandys mengatakan, agar Pemda Bandung Barat lebih menghormati lembaga DPRD. “Paripurna jangan ditunda-tunda karena yang menggunakan anggaran adalah pemerintah kita lembaga DPRD hanya sebagai pengawas,” kata Piter.

Pernyataan Piter lantaran Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan terlambat menghadiri paripurna. Masalah itu pun langsung diklarifikasi kepada Plt Bupati dalam Banmus. “Akhirnya paripurna berlanjut tapi saya pulang, sebutnya.***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top