Cimahi

FDPM Cimahi Kutuk Pelaku Pembantaian Muslim Rohingya

Mahasis FDPM Cimahi gelar aksi unjuk rasa damai untuk solideritas Rohingya di Alun-alun Cimahi, Jumat (22/9/2017).

CIMAHI- Berlandaskan ikatan keimanan, Isu kemanusiaan yang menimpa umat muslim Rohingya Masi terus disuarakan oleh umat muslim.

Di Cimahi puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Diskusi Pemuda dan Mahasiswa (FDPM) Cimahi melakukan aksi damai solidaritas untuk muslim Rohingya, bertajuk “derita muslim Rohingya Derita Kita”.

“Ini aksi solidaritas untuk muslim Rohingya dari kami forum diskusi pemuda dan mahasiswa Cimahi,” kata Iwal Maslin ditemui disela-sela aksi, di depan Alun-alun Kota Cimahi, Jumat, (22/9/17).

Massa menilai apa yang dilakukan oleh pelaku kekerasan yang menimpa muslim Rohingya merupakan perbuatan keji yang tidak terpuji.

“Kami menilai apa yang dilakukan oleh rezim Budha miyanmar dalam pembantaian terhadap minoritas Muslim Rohingya sudah keterlaluan, dan sangat tidak manusiawi,” pungkas Iwal.

Selain tragedi kemanusiaan, massa juga menilai konflik yang terjadi di miyanmar memuat isu politik perebutan sumber daya alam yang terkandung dalam perut bumi Miyanmar dan juga issu agama.

“Saya pikir selain issu kemanusiaan, Konflik yang terjadi disana juga memuat issu politik dan juga issu Agam. kekayaan alam yang dimiliki miyanmar hari ini menjadi rebutan para kapitalis asing, sehingga korban adalah orang-orang yang tidak bersalah ” tukasnya.

Dalam aksinya massa meminta kepada pemerintah agar turut andil dalam menyelesaikan konflik yang terjadi di Rohingya.

“Kami meminta kepada pemerintah agar segera turun tangan untuk menyelesaikan konflik yang terjadi di miyanmar, apalagi Indonesia merupakan salah satu negara pendiri Asean,” pintanya. (sal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top