PadalarangPemerintahanPeristiwaRagam Terkini

Formacib Bangun Tanggul Jebol Pasca Banjir di KBB

PADALARANG– Forum Masyarakat Ciburuy (Formacib), ambil bagian pascabanjir yang melanda Kabupaten Bandung Barat (KBB). Banjir menghantam empat desa di dua kecamatan Padalarang dan Ngamprah.

“Kami turun gotong royong di daerah Lebaksari RT 2/4 yang berdekatan dengan proyek pembangunan KCIC,” ujar Ketua Formacib Agus Aje, Minggu (5/1/2020).

Kampung Lebaksari salah satu daerah paling parah terkena imbas banjir karena lokasinya tepat dekat Underpass Padalarang yang kini tengah ada proyek KCIC. “Kami ikut membantu memperbaiki tanggul yang jebol. Alhamdulilah tanaman padi di daerah tersebut bisa terselamatkan,” katanya.

Bersama Lingkung Komunikasi (Likom), Formacib membuat tanggul di tiga titik di daerah Lebaksari. “Alhamdulilah sudah mendekati rampung tingal beberapa meter lagi yang posisinya masih satu garis di aliran selokan Lebaksari. Insya Allah ini akan dilakukan kembali oleh komunitas dan formacib pada hari selanjutnya,” terang Agus.

Tidak hanya di daerah itu. Formacib ikut membersihkan sampah pascabanjir di Perumahan Cimareme Indah. Formacib bersama likom juga dibantu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) KBB, menyiapkan Armada pengangkutan sampah. “Kami akan ikut gotong royong di Desa Cipeundeuy yang mana desa ini pun terdampak banjir. Formacib bersama likom akan menaikan sampah sampah pascabanjir di desa tersebut,” pungkasnya. ***



Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close