Kota BandungOlahragaRagam Terkini

FORMI Jabar Ikut Merancang Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG– Rapat kerja daerah (Rakerda) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Jawa Barat menghasilkan point penting menuju Indonesia Emas 2045.

Hal tersebut diutarakan Ketua FORMI Jawa Barat, Brigjen (Purn) Sjahlan Idris.

Sjahlan mengungkapkan, pencanangan menuju Indonesia Emas dirancang dari tahun 2020 secara bertahap. “Walaupun sumbangan FORMI tidak terlalu besar menuju itu. Namun kita menyiapkan bagaimana masyarakat menjadi sehat dan bugar,” katanya ditemui usai Rakerda di Hotel Ahadiat Bandung, Kamis (13/8/2020).

Menurutnya, sasaran sehat dan bugar bertujuan agar masyarakat bisa produktif dalam bekerja juga berprestasi dalam belajar untuk usia sekolah. “Tapi yang usia lanjut harapan hidup akan lebih panjang ini yang menjadi tuntutan dalam rangka mengembangkan organisasi ke depannya,” kata Sjahlan.

Kendati FORMI ditempatkan sebagai olahraga non prestasi, kata Sjahlan, FORMI mempunyai terget membudaya masyarakat untuk senang berolahraga.

“Dengan begitu masyarakat mempunyai kebisaan jika olahraga itu menjadi gaya hidup yang otomatis beban pemerintah tidak terlalu berat jika masyarakatnya sehat,” ungkap Sjahlan.

Sjahlan mengingatkan kepada masyarakat di new normal COVID-19 tetap mematuhi protokoler kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

FORMI sendiri akan menyelenggarakan event di Kota/Kabupaten Bogor juga Kabupaten Bandung untuk olahraga rekreasi tingkat Provinsi Jawa Barat pada November tahun ini. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close