FORMI KBB Jebol Juara Umum

NGAMPRAH— Federasi Olahraga rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) torehkan prestasi.

Adalah Festival Pertandingan Olahraga Tradisional tingkat Jawa Barat jebol sebagai juara umum di Garut 17-19 November 2020. Event itu delapan medali emas, 12 perak, dan dua perunggu sukses digondol.

FORMI KBB sukses raih juara umum tingkat Jabar. Vidio istinewa

Ketua Umum FORMI KBB, Usep Sukarna bangga dengan prestasi yang ditorehkan para atletnya di event Jawa Barat tersebut. “Buah kerja keras menghasilkan hasil yang optimal. Prestasi ini akan kami tingkatkan lagi,” katanya kepada wartawan, Kamis (19/11/2020).

Setidaknya ada sebelas kategori yang diperebutkan di level festival Jabar ini, yaitu festival olahraga dan permainan tradisional, festival olahraga bakiak pa dan pi, festival Balok pi, pa, Balok beregu pi, balok beregu pa, batok pi , Egrang estafet pa, Egrang halang rintang pa, ketepel pa dan hadang.

Sementara itu, Ketua Komite Permainan Olahraga Tradisional Indonesia (KOPTI) KBB, Heri Ebbo mengapresiasi atas raihan yang diperoleh Formi KBB dipertandingan tingkat Jabar ini.

“Dari awal saya sudah optimis KBB bisa meraih juara umum dan saya bangga,” kata dia.

Event yang diselenggarakan di kawasan objek wisata Dayeh Kab. Garut dalam rangka pelaksanaan Undang-undang Kemajuan Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud). ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *