Advetorial

Gaet KNPI, Dispora Bimtek Bersama Wirausahawan

BIMTEK: Dispora KBB bekerjasama dengan DPD KNPI KBB menggelar Bimtek Wirausahawan yanh digelar di Hotel Agusta Lembang, Kamis (6/12/2017).

LEMBANG-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mantapkan langkah dalam program kerjanya. Menggaet Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) KBB, mencoba membangun generasi muda menjadi wirausahawan. Bertemakan itu, Dispora dan KNPI menggelar bimbingan teknis wirausahawan yang digelar di Hotel Agusta Lembang, Kamis (7/12/2017).

Kepala Dispora KBB, Ade Sudiana mengatakan, pelatihan ini sebagai langkah konkret pemuda belajar berwirausaha. “Sosialisasi ini terobosan dari kami untuk generasi baru, dan generasi muda,” kata Ade.

Menurut Ade, Pemda KBB punya komitmen dengan KNPI membentuk wirausaha baru untuk generasi muda. “Ke depanya bisa terjalin kerja sama dengan kami lewat program lainnya dengan harapnya kerja sama itu akan di mulai tahun 2018,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KNPI KBB Lili Supriatna Hambali mengatakan, pelatihan setidaknya bisa membekali ilmu sebelum mereka terjun ke dunia nyata.

“Ya wirausaha yang kompotetif itu ada di bidang wirausaha, salah satunya di bidang sayuran, dan potensi-potensi alam. Nah dari bintek ini kan nantinya akan terpikirkan apa saja usaha-usaha yang cocok untuk generasi muda dengan harapan dari kami tidak banyak mengkaji tetapi aksi, karena mengaji itu bagian dari riset dan aksi ini akan di mulai dari 2018 yang akan ditindak lanjuti oleh SKPD,” tandasnya.

Kepala Seksi Bidang Pemuda dan Olahraga, Ade Suparman, menjelaskan, sebagai fasilator ingin membangun dan mengembangkan potensi-potensi di Kabupaten Bandung Barat (KBB) melalui berwirausaha.

“Wirausaha ini sebagai aspek pelopor untuk menumbuhkan generasi muda dan bibit-bibit baru untuk berwirausaha dalam program kerja KNPI dengan pemda sesuai Undang-Undang 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan,” katanya.

Peserta yang ikut program ini dari mulai usia 16-30 tahun yang akan di bina oleh Dispora menjadi wirausahawan. “Saya berharap melalui bimtek ini generasi muda bisa menjadi pelopor, untuk melahirkan pengusaha muda, dan meminimalisasi angka pengangguran khususnya di KBB makanya kita mengundang para pemuda untuk belajar berwirausaha,” tandasnya. (adv/jar)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top