Gara-gara WC Dinas KBB Bau, Kasubag Rumah Tangga Salahkan Kadis

Kasubag Rumah Tangga pada Setda KBB, Tajudin

PADALARANG- Kepala Sub Bagian Rumah Tangga (Kasubag) pada Sekretariatan Daerah (Setda) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Tajudin menjawab sejumlah keluhan soal fasilitas WC di tiap dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat yang tidak terurus.

Sementara itu, pantauan di lapangan, buntut terputusnya kontrak dengan cleaning service, sejumlah fasilitas wc di tiap dinas Pemkab Bandung Barat kurang terawat.

Selain jarangnya air mengocor menyebabkan bau tidak sedap di wc tersebut. “Walau pun kita tambah cleaning service kalau kesadaran pengelola kantornya kurang percuma saja,” kata Tajudin ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/3/2018).

Masalah itu, kata Tajudin, bagian rumah tangga seakan disalahkan begitu saja. “Contohnya saja ada wc yang mempet ketika kita sedot ternyata isinya puntung rokok, tapi kita yang selalu disalahkan kalau sudah begini,” tuturnya.

Tajudin juga mengaku kesal dengan sikap kepala dinas yang membiarkan keadaan fasilitas wc di kantornya tidak terurus. Semantara, para pejabat tidak mengetahui keadaan wc di luar yang kerap dipakai staf lantaran menggunakan fasilitas wc pribadi.

“Perlu diketahui, pejabat setingkat kepala dinas kurang peduli memberikan teguran kepada anak buahnya. Saya minta lah saling menjaga kebersihan,” tandasnya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *