Peristiwa

Gedung Dewan Baru Bernuansa Mistis, Satu Pejabat dan Staf Setwan DPRD KBB Kesurupan

Staf Setwan DPRD KBB mengalami kesurupan saat berkunjung ke gedung dewan baru. Ft ragamdaerah.com

RAGAM DAERAH– Kunjungan komisi gabungan DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) ke kantor dewan baru di Jalan Cisarua-Lembang, diwarnai kejadian mistis.

Bagaimana tidak, dua staf DPRD yang ikut mendampingi tiba-tiba kesurupan.Sontak saja membuat kaget para anggota dewan yang ikut dalam kunjungan tersebut.

Staf tersebut adalah Kabag Keuangan Rina, dan Staf Setwan, Selly. Kejadian tersebut, saat keduanya baru saja akan masuk ke lokasi gedung pukul 10.00. “Betul dua staf kami kerasukan saat hendak meninjau,” ujar Setwan DPRD KBB, Roni Rusdiana dikonfirmasi, Selasa 4 Juni 2024.

Wartawan sempat melihat kejadian mistis tersebut lewat rekaman CCTV yang ada di gedung tersebut. Terlihat Kabag Keuangan,  melamun di bangku kursi pintu masuk gedung. Tiba-tiba, Kabag Keuangan berteriak histeris dan langsung di tolong oleh anggota dewan.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua Ayi Sudrajat, Anggota Piter Juandys, Wendi Sukmawijaya, Ade Wawan, Agus Mahdar, Kobul, dan Asep Sopian.

Beruntung, Ketua Fraksi PKB Ade Wawan langsung sigap untuk menyembuhkan  dengan melantungkan kalimat zikir. “Ada perlawan dari staf tersebut saat dibacakan kalimat zikir,” kata Ade Wawan.

Dia meminta agar Gedung DPRD KBB yang akan segera ditempati untuk diselamatkan terlebih dahulu dengan menggelar pengajian. “Harus segara digelar selamatan agar tidak terulang kejadian seperti ini dikemudian hari,” tuturnya.

Seperti diketahui, Gedung DPRD KBB  di bangun sejak tahun 2019 dan selesai di 2020. Namun karena pandemi COVID-19 gedung empat lantai dan mempunyai kurang lebih 20 ruangan kerja dibiarkan kosong. Tak heran, gedung bercat putih banyak ruangan yang bocor namun tidak terlalu parah. Di sekeliling gedung juga banyak di tumbuhi rumput liar.

Sekuriti yang menjaga gedung dewan, Agus mengaku, tidak pernah mengalami hal mistis ketika dirinya berjaga di gedung megah tersebut. “Alhamdulilah baki-baik saja selama saya berjaga,” katanya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top