Geledah Empat Lokasi, KPK Sita Barbuk Dokumen dan Elekronik

Kantor Dinsos KBB dijaga ketat aparat bersenjata laras panjang saat pengeledahan tim KPK. ft istimewa

NGAMPRAH— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di empat lokasi yakni Kantor Dinas PUPR, Kantor CV BP Bintang Pamungkas (BP) di Lembang, CV Sentral Sayuran Garden City (SSGC) di Lembang dan rumah kediaman dari pihak yang terkait perkara ini di Lembang.

Pada empat lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan bukti diantaranya berbagai dokumen dan barang bukti elekronik. “Selanjutnya seluruh barang bukti akan dilakukan validasi dan verifikasi untuk dilakukan penyitaan guna melengkapi berkas perkara penyidikan perkara dimaksud,” ujar Juru Bicara KPK Ali Fikrimelalui siaran persnya, Kamis (18/3/2021).

Keterangan Ali Fikri tersebut, berkaitan dengan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi (TPK), terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid 19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat tahun 2020.

Sebelumnya, KPK melakukan penggeladahan ke rumah bupati, Kantor CV BP Bintang Pamungkas (BP) di Lembang, CV Sentral Sayuran Garden City di Lembang serta Gedung Bupati di Ngamprah, Selasa (16/3/2021).

Hari berikutnya, yakni Rabu (17/3/2021) KPK menggeladah Dinas PUPR, di Ngamprah.

Pada Kamis (18/3/2021) KPK kembali menggeladah kantor dinas sosial, dinas pendidikan dan dinas kesehatan.***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *