Hadapi Duo Gender, Sahrul Tiru Gaya Kampanye Hengki Kurniawan Gaet Suara Ema-ema dan Milenial

SOREANG– Calon Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan nampaknya bakal meniru gaya kampanye, Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan saat pilkada KBB untuk menandingi duo gender.

Duo gender yakni Cabup Kurnia Agustina Naser dan Cabup Yena Masoem maju di bursa pilkada serentak Kab. Bansung 9 Desember 2020.

“Sahrul memang ditugaskan untuk menggaet suara kaum hawa atau kempok “ema-ema” juga milenial dalam pilkada kali ini,” ujar Tim Pemenangan DS-Sahrul dari PKB, H Uya Mulyana kepada Ragam Daerah, Minggu (6/8/2020).

Uya pun mengaku menjadi sebuah keuntungan bagi pasangan BEDAS ketika dikepung oleh dua gender. Bagaimana tidak, masyarakat Kab. Bandung akan lebih menerima pemimpin laki-laki ketimbang perempuan.

“Ketika kami datang ke tokoh masyarakat atau tokoh agama mereka lebih memilih pemimpin laki-laki ketimbang perempuan ini yang menjadi kami yakin peluang kemenangan bagi BEDAS sangat besar,” tuturnya.

Uya juga menyebutkan, jika Sahrul Gunawan bisa diterima kaum hawa dengan figurnya seorang artis. “Ya ketika kami turun ke lapangan Sahrul sangat menarik di kalangan ibu-ibu. Jadi Sahrul memang ditugaskan untuk menyisir kelompok-kelompok kaum hawa,” kata Anggota DPRD Kab. Bandung ini.

Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan langsung bergerak pascadeklrasi pasangan BEDAS.

“Kita langsung mapping lapangan. Kekuatan 26 kursi di parlemen bagaimana cara suara yang dimiliki tidak kabur ya kita ikat kembali,” ujar Uya.

Uya mengatakan, lima partai koalisi membagi perannya masing-masing di setiap desa untuk membulatkan suara DS-Sahrul. “Dari desa binaan tersebut kita akan bentuk kordinator RW pemenangan DS-Sahrul. Jadi kita bersama-sama tim relawan bergerak hingga ke akar rumput,” tandasnya. ****

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *