NGAMPARAH– Moment bersejarah bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di KBB. Bagaimana tidak, merangkak pasti, PKS mampu menempati posisi tertinggi di parlemen. Hasil pemilu legislatif (Pileg) lalu, PKS berhasil memenangkannya, dengan jumlah delapan kursi di DPRD KBB. Pemilu sebelumnya, tidak pernah terjadi. Panggung parlemen dikuasai PDIP.

PKS pun menghantarkan kader terbaiknya duduk di kursi Ketua DPRD KBB. Adalah, Rismanto yang merupakan Ketua DPD PKS KBB.

“Dengan dilantiknya Bapak Rismanto sebagai Ketua DPRD KBB, kami mengucapan terimakasih kepada seluruh warga KBB yang telah memberikan kepercayaan kepada PKS untuk memimpin DPRD untuk 5 tahun ke depan,” ujar Sekretaris Fraksi PKS KBB, Iman Budiman kepada Ragam Daerah, Rabu (26/9/2019).

Ke depan, lanjut Iman, DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat, harus maksimal dalam menjembatani seluruh aspirasi dan kepentingan masyarakat, serta mensinergikan seluruh komponen, dan sumber daya yag ada di KBB untuk kesejahteraan masyarakat.

“Mohon doanya dari seluruh warga KBB semoga kepemimpinan DPRD lima tahun yang akan datang, mampu menakhodai DPRD sehingga berjalan maksimal menjalankan tupoksinya, menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam membangun KBB ke arah lebih baik termasuk juga melakukan chek and balances dengan pemerintah daerah,” tandasnya. ***

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *