Advetorial

Hari Disabilitas Tingkat KBB Baru Diperingati Selama Tiga Tahun

SEREMONI: Kegiatan peringatan hari penyandang Disabilitas Internasional tingkat KBB yang digelar di Gedung Setda KBB, Rabu (13/12/2017).

NGAMPRAH – Hari penyandang Disabilitas Internasional diperingati serempak. Puncak peringatan itu, diselenggarakan di Gedung Setda KBB yang dihadiri para asisten, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Ketua DPRD KBB dan juga Ketua Tim Penggerak PKK yang juga istri bupati KBB, Elin Suharliah Abubakar, Rabu (13/12/2017). Sementara dari pihak swasta Pengurus Posrehsos, FKKADK, RBM, Pertuni, danHWPCI.

Di Indonesia Peringatan Hari Disabilitas Internasional dilaksanakan secara Nasional sejak tahun 1996. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran berbagai pihak terhadap hak dan problematika penyandang disabilitas.

“Peringatan Hari Disabilitas Internasional di KBB telah dilaksanakan sejak tahun 2015, meski baru dilaksanakan selama 3 tahun hal tersebut tidak mengurangi pentingnya makna peringatan Hari Disabilitas Internasional,” ujar Asisten II Setda KBB, Agustin Prianti.

Tentunya, kata Agustin, penetapan Hari Disabilitas Internasional mengandung makna pengakuan akan eksistensi penyandang disabilitas sekaligus peneguhan komitmen seluruh bangsa untuk membangun kepedulian bagi perwujudan kemandirian, kesetaraan dan kesejahteraan penyandang disabilitas.

“Kesehatan dan rehabilitasi bagi penyandang disabilitas juga perlu diperhatikan untuk memfungsikan kembali dan mengembangkan kemampuan fisik, mental serta sosial agar dapat bersaing dengan masyarakat umum lainnya,” kata Agustin.

Sementara itu, tema Hari Disabilitas Internasional 2017 di tingkat nasional adalah “Menuju Masyarakat Inklusif, Tangguh dan Berkelanjutan” dalam tema ini terkandung makna upaya pelibatan penyandang disabilitas dalam pelaksanaan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dalam keseluruhan proses pembangunan Indonesia. (adv)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top