Kesehatan

Harus Dikosongkan, RSUD Lembang Nyaris Ambruk

Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif melihat retakan tembok RSUD Lembang. Ft Prokopim

RAGAM DAERAH– Bagunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) nyaris ambruk.

Retakan disertai pergeseran bangunan, menyebabkan RSUD Lembang dinyatakan tidak layak untuk digunakan lagi. Jika dipaksakan, tentunya bisa mengancam keselamatan jiwa pasien.

“RSUD Lembang kualitas bangunan paling parah.Jujur saya miris melihat kondisinya. Padahal tingkat kunjungannya paling tinggi. Ini sangat mengancam jiwa para pegawai dan pasien,” ujarnya Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif saat meninjau RSUD Lembang, Rabu 6 Desember 2023.

Arsan minta Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat untuk memberikan saran dan rekomendasi terbaik sebagai solusi menyelesaikan permasalahan ini.

“Jangan sampai masyarakat menjadi korban dari permasalahan ini. Saya perintahkan Dinas PUTR dan Dinas Kesehatan untuk memberikan solusi secepatnya,” katanya.

Seperti diketahui, Senin 4 Desember 2023, Tembok Penahan Tanah (TPT) belakang RSUD Lembang ambruk setelah turun hujan deras sejak Minggu 3 Desember 2023 yang berdampak pada bertambahnya lebar retakan dinding dibeberapa titik dan kemiringan bangunan hingga 12 derajat. (Prokopim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top