Hati-hati..!! PNS KBB Terpapar Corona Paling Banyak dari Gedung C & D

NGAMPRAH–Dinas Kesehatan KBB mencatat, per Senin (7/9/2020) jumlah PNS positif COVID-19 sebanyak 25 orang. Mereka merupakan PNS yang bertugas di Gedung C dan D.

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto mengatakan, 5 dari 25 PNS yang positif itu sudah dinyatakan sembuh. Bertambahnya PNS positif lantaran Pemda KBB melakukan tes usap secara massal kepada seluruh PNS.

“Kemarin kan 17 PNS ya. per hari ini, PNS positif nambah lagi 8 orang. Jadi seluruhnya ada 25 PNS yang positif,” ungkap Hernawan, Senin (7/9/2020).

Setalah ditemukannya kasus PNS positif, lanjut Hernawan, Dinkes langsung melakukan tracing kepada kontak erat yang bersangkutan. Meski demikian, Dinkes belum bisa memastikan dari mana para PNS itu terpapar virus.

“Kalau untuk tracing kontak erat kan otomatis langsung dilakukan setelah ada hasil positif. Tapi kalau sumbernya dari mana, itu belum bisa dipastikan. Karena masing-masing orang berbeda aktivitas dan sumber penularannya,” kata Hernawan.

Hernawan menjelaskan, pihaknya menggelar swab test secara massal setelah ditemukan 5 PNS yang bertugas di gedung C terkonfirmasi positif COVID-19. Dari hasil tes massal itu, ditemukan satu persatu PNS hungga 20 PNS terpapar COVID.

“Di luar lima pasien awal yang sudah sembuh, kondisi mereka saat ini dalam keadaan sehat. Mereka berstatus tanpa gejala,” tambah Hernawan.

Pihaknya masih menunggu hasil swab test dari PNS lainnya yang saat ini belum keluar. Hal tersebut berpotensi menambah jumlah kasus positif dari lingkungan Pemkab Bandung Barat.

“Sebagian lagi hasilnya masih belum keluar dan kita sedang tunggu. Kalau potensi peningkatan selalu ada, tapi harapannya kan tidak ada penambahan lagi,” pungkasnya. ***


Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *