HBCC Bagikan 11.131 Paket Souvenir Siaga Covid-19 untuk 20 Sekolah di KBB

Rapat koodinasi tentang penyampaian laporan progres kegiatan HBCC. ft istimewa

NGAMPRAH– Save The Children meluncurkan program HBCC (Hygiene Behaviour Change. Program HBCC menitikberatkan pada perilaku hidup sehat di 20 sekolah.

Asisten III Bid. Administrasi Umum Pemerintah Kab. Bandung Barat, H. Agus Maolana mengapresiasi program HBCC yang digulirkan di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Menurutnya Agus, hal ini sangat mendukung upaya pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan penularan Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi yang setingi-tingginya kepada Save The Children yang telah meluncurkan program HBCC di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Hal tersebut sangat mendukung dan membantu upaya pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan penularan Covid-19,” kata Agus dalam Rapat Koodinasi tentang Penyampaian Laporan Progres Kegiatan HBCC, yang diikuti oleh Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Kantor Kementerian Agama KBB, di Gedung Sekretariat Daerah Kab. Bandung Barat baru-baru ini.

Lebih jauh disampaikan bahwa kegiatan di atas merupakan salah satu bentuk kepedulian STC dalam membantu pemerintah KBB untuk menciptakan tatanan masyarakat agar berperilaku sehat.

Menurutnya, program HBCC telah menyentuh sejumlah sektor, yakni pendidikan. kesehatan dan keagamaan. Oleh karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi atas progres program tersebut yang telah dirasakan manfaatnya oleh sejumlah satuan pendidikan jenjang SD, SMP,dan madrasah, serta sejumlah puskesmas yang di KBB.

Sementara itu, Education & Child Protection Manager of Save the Children (Yayasan Sayangi Tunas Cilik), Agnes Widyastuti, menyampaikan bahwa STC, selama tiga bulan, telah melakukan sosialisasi tentang program HBCC yang menitikberatkan pada perilaku hidup sehat di 20 sekolah dan sembilan puskesmas di KBB.

Menurutnya,  dari Juli hingga sekarang, pihaknya telah mendistribusikan 600 paket kebersihan keluarga kepada ibu hamil dari keluarga miskin.

Selanjutnya, paket PPE yang diberikan kepada sejumlah puskesmas, serta 11.131 paket kit (souvenir) siaga Covid-19 kepada siswa dan guru di 20 sekolah yang meliputi SD, SMP, dan Madrasah.

Hal ini, selain bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan penularan Covid-19, juga memberikan edukasi tentang penting pola dan perilaku sehat di masyarakat.

Disampaikannya juga bahwa STC mengucapkan terima kasih kepada Sekretariat Daerah KBB yang telah memfasilitasi terlaksananya rapat koordinasi yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan HBCC.

Hal ini akan membantu tercapainya program sesuai dengan harapan. Masyarakat yang berperilaku sehat, bersih dan terhindar dari penyakit yang tidak dinginkan.

“Terima kasih kepada Sekretariat Daerah KBB yang telah memfasilitasi terlaksananya rapat koordinasi. Hal ini mengingat kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HBCC. Sehingga ini akan membantu tercapainya program sesuai dengan harapan, yakni terciptanya masyarakat yang sehat, bersih dan terhindar dari penyakit yang tidak dinginkan,” tandasnya.***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *