Politik

Hengky Bawa KBB Dua Kali Raih WTP, Ini Tanggapan Politisi PDIP Deni Setiawan

RAGAM DAERAH– Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB), Deni Setiawan mengapresiasi atas diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI kepada Kabupaten Bandung Barat.

Deni mengatakan, capain WTP tersebut merupakan jerih payah atas kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) di bawah komando Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. “Untuk meraih WTP bukanlah persoalan mudah. Namun diperlukan kerja keras perangkat daerah untuk bisa menuntaskan kekurangan atas kinerja. Alhamdulilah di bawah kepemimpinan Pak Hengky KBB dua kali meraih WTP,” kata Deni.

Atas raihan WTP tersebut, politisi PDIP ini mengingatkan kepada organisasi perangkat daerah agar bisa meningkatkan kinerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, guna mempertahankan WTP tahun berikutnya. “Saya mengucapkan selamat kepada Pak Hengky yang telah berhasil membawa KBB dua kali meraih WTP,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kab. Bandung Barat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.

Opini WTP kali ini merupakan yang kedua kalinya diraih selama masa kepemimpinan Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan sejak 2021 lalu.

“Alhamdulillah kami dapat meraih kembali Opini WTP dari BPK RI secara berturut-turut. Ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dan kekompakan kami jajaran Pemerintah Daerah dan DPRD Kab. Bandung Barat,” ujar Bupati Bandung Barat, Kang Hengki Kurniawan.

Ini adalah bukti bahwa Pemerintah Daerah bekerja secara profesional. Dan kalo mau menilai Pemerintah Daerah secara objektif, bisa dilihat dari capaian prestasi yang diraih selama 2 tahun belakangan ini. Mulai dari penghargaan tingkat nasional dan juga provinsi.

Dan dengan diraihnya Opini WTP ini, Hengki berpesan kepada seluruh jajarannya sebagai momentum untuk terus kompak bersatu dan memberikan yang terbaik untuk Kab. Bandung Barat.

“Ini adalah bukti bahwa Pemerintah Daerah sudah bekerja secara profesional, sehingga BPK RI memberikan opini terbaiknya atas LHP LKPD TA 2022 yang telah sesuai dengan standar akuntasi dan bebas dari kesalahan saji material,” ungkapnya.

Secara khusus, Kang Hengki mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada unsur pimpinan beserta anggota DPRD, para kepala OPD, masyarakat dan seluruh stakeholder, khususnya seluruh ASN Kab. Bandung Barat.

“Terimakasih kepada ASN Kab. Bandung Barat yang luar biasa. Sepanjang hidup saya, baru kali ini saya memiliki tim yang kompak dan solid seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Jawa Barat BPK RI, Paula Henry Simatupang menjelaskan bahwa opini yang telah diberikan merupakan pernyataan profesional pemeriksa sebagai statement atas kewajaran suatu laporan keuangan.

“Hari ini, kami menyerahkan LHP atas LKPD dari 9 kab/kota di Jawa Barat. Dan semuanya berhasil meraih Opini WTP, termasuk Kab. Bandung Barat,” tuturnya.***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top