Pemerintahan

Hengky Fokuskan Anggaran 2023 di Perbaikan Infrastruktur Jalan

RAGAM DAERAH– Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya masih memfokuskan optimalisasi ralisasi dan visi misi RMJMD untuk tahun anggaran 2023. Salah satu, akan fokus di infrastruktur jalan. “Kita akan optimalkan,” kata Hengky kepada wartawan usai paripurna pengesahan APBD 2023 di Lembang, Kamis 24 November 2022.

Program dinas yang dianggap kurang penting, Bupati sudah memerintahkan Kepala Bapeda untuk menyisir kembali. “Anggaran yang tidak terlalu penting kita kurangi dan kita arahkan untuk infrastruktur,” sebut Hengky.

Anggaran 2023 untuk pembangunan infrastruktur, Pemkab Bandung Barat mendapat dana alokasi khusus baik dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Jawa Barat. “Ini bisa membantu khususnya untuk perbaikan jalan kabupaten,” ungkapnya.

Infrastruktur pariwisata sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD), menjadi program prioritas masa jabatan bupati, khususnya di wilayah Lembang. Jalan di wilayah Lembang akan segara diperbaiki dalam tahun anggaran 2023. “Jalan Cihideung kita anggarkan Rp 7,1 miliar, juga KBB caaang anggarannya kita tambah menjadi Rp 37 miliar kita juga mendapat bantuan dari provinsi Rp 50 miliar. Jadi di tahun 2023 ini saya memaksimalkan janji politik,” sebutnya.

Hengky juga menyebutkan, pihaknya menganggarkan untuk perbaikan jalan lingkungan sekitar Rp 20-30 miliar dan jalan kabupaten sekitar Rp 59 miliar. “Itu belum tambahan dari pusat Rp 17 miliar. Kalau provinsi belum pasti tapi masih ada peluang. Ya kita berharap ada dukungannya dari DPRD Provinsi,” sebutnya.

Hengky berharap persoalan infrastruktur yang menjadi sorotan publik tidak saling menyalahkan. “Kita berharap DPRD Provinsi bisa membantu mencarikan bantuan anggaran kepada pemerintah pusat,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top