Ekonomi

HIPMIKIMDO KBB Wajibkan Anggotanya Ikut BPJS Ketenagakerjaan

NGAMPRAH- HIPMIKIMDO KBB bertemu dengan pimpinam Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan KBB yang baru, Maulana Ridwan yang sebelum bertugas di Banjar.

Hadir pada kesempatan itu, Account Representative Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan KBB, Arief Rahman Hakim, dan juga Ketua HIPMIKIMDO KBB, Saeful Rahman owner eLNAJ MNF produsen karpet rajut, lukisan rajut dan sajadah traveling.

Hadir Sekretaris HIPMIKIMDO, Tatang Rukmana owner Berkat Jaya Mandiri produsen pie susu raja rasa, dan Wakil Sekretaris Dwi Ambar Arum Retno owner Wissal produsen kue kering dan basah. Pertemuan secara terbatas mengingat masih masa pandemi COVID-19.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan KBB, Maulana Ridwan menyampaikan, BPJS Ketenagakerjaan atau yang biasa disebut BP JAMSOSTEK adalah lembaga hukum publik yang menjalankan jaminan sosial untuk seluruh pekerja di Indonesia.

Ada lima program yang di jalankan, yaitu jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, jaminan pensiun, dan jaminan kehilangan pekerjaan, perlindungan wajib yang harus dimiliki oleh setiap pekerja adalah jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

“Dalam hal jaminan kecelakaan kerja mencover tenaga kerja apabila ada resiko kecelakaan kerja dengan tanpa batasan biaya rumah sakit (unlimited), jaminan kematian diberikan kepada ahli waris dari tenaga kerja yang meninggal sebesar Rp42 juta,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC HIPMIKIMDO KBB, Saiful Rachman, menyampaikan pengurus dan sebagian anggota DPC HIPMIKIMDO sudah menjadi peserta BPJSK KBB. “Sebagai pelaku usaha pengusaha atau pun profesi lainnya yang tentu memiliki resiko hal ini menjadi kebutuhan untuk ikut BPJS Ketenagakerjaan dan manfaatnya tentu akan terasa dikemudian hari. Selain itu juga kita menjadi bagian yang turut serta saling membantu orang lain,” tandasnya. ***

2 Comments

2 Comments

  1. delisa

    10 Maret 2022 - 22:40 at 22:40

    🙂

  2. delisa

    10 Maret 2022 - 22:42 at 22:42

    mun usaha na lancar bisa mayar bpjs ketenaga kerjaan, mun hente solusi usaha na bisa ngamajuken deui?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top