HIPMIKIMDO KBB Bakal Buka Gerai Kedua di Kantin ABATA

Pengurus HIPMIKIMDO KBB menggelar pertemuan menyusun program organisasi. ft istimewa

NGAMPRAH— Pengurus DPC HIPMIKIMDO KBB melaksanakan pertemuan dalam rangka merumuskan dan menyusun program organisasi dengan dipandu Wakil ketua 1 Abah Wawan Setiawan.

Pertemuan tersebut jumlah yang hadir dibatasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3 m dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan dilaksanakan untuk merumuskan rencana strategis upaya bersama bergerak dan mendorong UMKM untuk tetap bisa bertahan disituasi pandemi dengan program yang menyentuh, bermanfaat terlebih lagi dibutuhkan oleh UMKM anggota HIPMIKIMDO KBB.

Ketua umum DPC HIPMIKIMDO KBB, Saiful Rachman menyampaikan, bila UMKM dibiarkan berjalan sendiri tidak diperhatikan dan dikawal bersama, dikhawatirkan UMKM berguguran dan berdampak menurunnya ekonomi lokal maupun nasional.

“Saat ini UMKM posisinya menjadi ujung tombak dan menjadi harapan bersama yang dapat menguatkan ekonomi lokal maupun nasional.
Untuk itu kami berupaya memperkuat UMKM dengan adanya program prioritas yang diarahkan dalam membantu membuka akses perijinan usaha anggota,” ujar Saiful, Senin (1/2/2020).

Saiful mengatakan, akses pemasaran offline melalui gerai HIPMIKIMDO di Waroeng Kayoe di Jalan Raya Cimareme-Padalarang akan di buka gerai kedua. Kemudian di online dengan medsos organisasi dan program NGINTIF (Ngobrol Inspiratif) yang di tayangkan di channel youtube HIPMIKIMDO, akses permodalan dengan bersinergi dengan lembaga-lembaga terkait, akses managemen usaha, pembentukan koperasi dan lain sebagainya.

“Hal ini yang bisa kami lakukan dalam upaya bergerak memajukan UMKM membantu pemerintah daerah,” pungkasnya. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *