NGAMPRAH– Hujan disertai angin kencang, pelantikan Ketua dan Pengurus FORMI KBB terpaksa pindah ke Aula Mesjid Ash-Shiddiq Komplek Pemda KBB, Sabtu (23/11/2019).

Fenomena alam terjadi siang tadi menjelang pelantikan FORMI KBB. Beberapa tenda nyaris runtuh. Kejadian hujan lebat disertai angin kencang hampir memporaporandakan stand dan panggung dalam acara pelantikan yang asal di laksanakan di Lapangan Mekarsari KBB. Tamun undangan pun kocar-kacir menyelamatkan diri begitu mengetahui tenda nyaris roboh. Panitia pun terpaksa mengalihkan acara pelantikan ke Aula Mesjid Asidiq.

Kejadian berlangsung bertepatan saat jajaran pengurus baru yang akan dilantik. Saat satu persatu pengurus dimulai dari Ketua FORMI Kabupaten Bandung Barat Usep Sukarna disebutkan oleh pembawa acara, namun secara tiba-tiba angin kencang menyapu dari arah utara ke selatan.Bupati Bandung Barat Aa Umbara pun ikut menyelematkan diri dan langsung masuk ke dalam mobil.

“Kejadian ini di luar dugaan. Tapi kami bersyukur pelantikan berjalan lancar dan sukses. Mudah-mudahan peristiwa alam ini membawa berkah,” ujar Ketua FORMI KBB, Usep Sukarna kepada wartawan.

Terlepas dari suasana pelantikan, Usep bertekad akan kembali menghidupkan kembali olahraga tradisional dan kaulinan barudak yang tenggelam.

“Saya ingin mengenalkan kaulinan barudak kepada kaum milenial. Mereka boleh menguasai teknologi tapi juga jangan melupakan warisan budaya yang tumbuh di masyarakat,” tuturnya.

Meski terjadi angin kencang, namun pelantikan pengurus FORMI Kabupaten Bandung Barat tetap dilanjutkan. Pelaksanaannya dialihkan ke Aula Masjid Agung Ash-Shiddiq. Pengurus yang berjumlah lebih dari 100 orang tersebut dilantik oleh Sekjen DPD FORMI Jawa Barat Sigit Pramono. ***

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *