Impian DKM Al-Falah Batujajar Terwujud

Pengurus DKM Al-Falah Batujajar Barat berkumpul di sekretariatan yang baru berdiri.

 

BATUJAJAR- Dewan kemakmuran mesjid (DKM) Mesjid Al-Falah, Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) boleh berbaga diri.

Impiannya memiliki sekretariat DKM akhirnya terwujud. Tentunya, banyak fungsi dengan adanya sekretariat DKM tersebut.

Ketua Bidang Pemuda dan Pemudi serta Pendidikan Kerohanian DKM Al-Falah, Asep Herna mengatakan, selain untuk berdiskusi soal keagamaan, juga difungsikan sebagai wadah silaturahmi ikatan remaja mesjid, karang taruna, dan juga kegiatan masyarakat lainnya.

“Inilah yang menjadi harapan kami, sekretariat ini menjadi ajang silaturahmi untuk menimba ilmu keagamaan nantinya,” kata Asep di Batujajar, Senin (4/7/2017).

 

Masjid atau mesjid adalah rumah tempat ibadah umat Muslim. Masjid artinya tempat sujud, dan mesjid berukuran kecil juga disebutmusholla, langgar atau surau. Selain tempat ibadah masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim.

“Kegiatan–kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Alquran sering dilaksanakan di Masjid. Bahkan dalam sejarah Islam, masjid turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan hingga kemiliteran,” jelas Asep. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *