Infrastruktur Jalan Selatan Masuk Skema RAPBD 2021

LEMBANG– Pemkab Bandung Barat merancanakan lelang jalan di wilayah selatan masuk dalam skema Rancangan Anggaran Pembiayaan Belanja Daerah (RAPBD) untuk tahun anggaran 2021 hingga 2023.

Selain janji politik bupati, perbaikan jalan wilayah selatan juga untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan perekonomian masyarakat melalui pengembangan destinasi wisata.

Kepala Badan Perencanaan Daerah Pengembangan dan Penelitian Daerah (Bapedalitbangda) KBB, Asep Wahyu yakin, pengembangan destinasi wisata dapat menghidupkan perekonomian warga sekitar objek wisata. “Dengan gencarnya pariwisata berbasis masyarakat diharapkan kelompok masyarakat memiliki pendapatan terpengaruh oleh pendapatan sektor wisata,” kata Asep ditemuai wartawan usai acara Forum Diskusi Publik Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2019 – 2023 di Lembang, Jumat (13/11/2020).

Skema pembiayaan perbaikan jalan wilayah selatan sudah masuk dalam skema RAPBD 2021. “Infrastruk untuk mendongkrak periwista walaupun PDRB kita belum jadi nomor satu nomor satunya adalah industri dan perdagangan,”” katanya.

Gencarnya pariwisata ini, Asep berharap bisa menjadikan andalan bagi masyarakat. “Caranya kan bisa membuka destinasi baru dari selatan hingga utara,” tandasnya. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *