Ini Kata Mantan Bupati Kabupaten Bandung Obar Sobarna Soal Pillkada KBB

Mantan Bupati Kabupaten Bandung Obar Sobarna

PADALARANG Politisi senior Partai Golkar, Obar Sobarna nampaknya memilih diam menyikapi situasi politik jelang pilkada serentak 2018 nanti.

Baik di pilkada KBB maupun di Pilgub Jabar, mantan bupati Kabupaten Bandung dua periode ini, ogah ikut campur dengan kondisi politik yang mulai menghangat saat ini.

“Saya sudah terlalu lama tidak mempelajari politik, silakan saja minta pendapatnya kepada yang lain,” katanya.

Nampaknya Obar memilih ‘pensiun’ untuk terjun lagi ke dunia politik praktis, baik menyikapi pilkada KBB maupun Pilgub Jabar. “Jauh lah, bapak sudah lama tidak ke Bandung Barat, silakan cari saja pendapat yang lainnya,” katanya.

Sementara itu, Mantan Pengurus Partai Golkar Kabupaten Bandung, Bahrudin S Dibrata mengatakan, walaupun Obar Sobarna sudah pensiun di dunia politik praktis, namun sosoknya masih berpengaruh di KBB. “Pak haji Obar Sobarna sosok yang banyak menanamkan kebaikan kepada semua orang, pasti pengaruhnya masih ada di kalangan masyarakat dan tokoh di KBB,” ujar salah satu tokoh pemekaran KBB yang tergabung dalam Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat ini.

Bahrudin menceritakan, memorinya dulu, saat menjadi tim sukses Obar Sobarna yang maju di pilkada Kabupaten Bandung, kemenangan Obar saat itu berpasangan dengan Yadi Srimulyadi menang telak di KBB. “Suaranya cukup signifikan untuk wilayah barat saat itu (saat ini KBB). Jadi saya kira, karismanya masih berpengaruh di KBB,” tandas Bahrudin. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *