Ini Pesan DPP KNPI Soal Harlah ke-47 KNPI

NGAMPRAH– 47 tahun, KNPI harus menjadi momentum menumbuhkan kembali semangat pesan suci sumpah pemuda, satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa. Hal tersebut dikatakan Wasekjen DPP KNPI, Kholid Nurjamil menyikapi hari jadi ke-47 KNPI, Kamis (23/7/2020).

Menurutnya, tantangan pemuda ke depan akan jauh lebih berat, apalagi dengan kondisi saat ini. “Berbicara kondisi kepemudaan di KBB yang dimana IPP (Indeks Pembangunan Pemuda Indonesia) berada diposisi 16 diantar 27 Kabupaten /kota di Jabar,” katanya.


Dari 8 Indikator yang dinilai, kata Kholid karena 7 indikator lainnya tidak ternilai. Artinya kepemudaan harus menjadi bagian dari prioritas pembangunan.” Dan KNPI harus mampu berperan aktif,” katanya.

Deklarasi Pemuda Indonesia, 23 Juli 1973 merupakan landasan kelahiran KNPI. Itu, sebut Kholid, muncul dari sebuah kesadaran akan tanggung jawab Pemuda Indonesia dalam mengerahkan segenap upaya dan kemampuan untuk menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran suatu bangsa yang merdeka berdaulat berdasarkan Pancasila, dan UUD 1945.

“Deklarasi pemuda bertujuan menindaklanjuti isi pesan suci Sumpah Pemuda yang telah menggariskan kebutuhan keberhimpunan dengan menjawantahkan satu bangsa, satu tanah air, satu bahasa, dan ikut mengisi kemerdekaan,” tuturnya.

Dengan demikian, terang Kholid, tanggal 23 Juli dijadikan tanggal hari peringatan lahirnya KNPI. “KNPI secara kelembagaan sebagai forum komunikasi pemuda, wadah kaderisasi, dan partisipasi pemuda Indonesia dibekukan dalam kongres I KNPI 1974,” katanya.

Kholid mengaku bangga bisa berproses di organisasi dan berhimpun di KNPI. Menjadi oengurus mulai pengurus kecamatan, DPD kabupaten dan propinsi sekarang sudah 2 Periode jadi Pengurus DPP KNPI. “Saatnya yang muda tampil di depan dengan semangat perubahan,” pesannya. ****

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *