Ini Pesan Walkot Ajay Diperingatan Hari Pahlawan

Upacara Peringatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan dengan peserta ASN yang menjabat Esselon II dan III dilingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

CIMAHI – Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna pimpin langsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 Tingkat Kota Cimahi yang berlangsung di Lapangan Apel, Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jl. Rd. Demang Hardjakusumah, Blok Jati Cihanjuang, Cibabat, Cimahi Utara, Selasa (10/11/2020).

Wali Kota Cimahi menjelaskan, Upacara Hari Pahlawan pada tahun ini sedikit berbeda dengan upacara tahun sebelumnya dengan melibatkan peserta yang terbatas dikarenakan adanya Pandemi Covid-19.

“Peringatan Upacara Hari Pahlawan dilaksanakan dengan Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19, di Instansi Pemerintah” ujar Ajay Muhammad Priatna.

Mekmanai Hari Pahlawan Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna menjelaskan setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal tersebut, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru.

“Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini,” lanjutnya.

Ajay menjelaskan sosok pemuda yang sebagai generasi penerus, wajib mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya.

Selain itu, sadar bahwa negerinya memilki beragam agama, suku, adat istiadat namun mampu memanfaatkan keberagaman sebagai modal sosial dipergunakan untuk keunggulan Indonesia dalam pergaulan dunia.

“Pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industry 4.0,” jelasnya.

Melalui momentum peringatan hari pahlawan 10 November Ajay mengajak seluruh komponen bangsa berbuat yang terbaik, berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

“Mari mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara,” ajak Ajay .

Wali Kota Cimahi juga berpesan Kepada para ASN untuk menjadi pahlawan masa kini. Pahlawan yang mendedikasikan dirinya untuk pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat

“Untuk itu apresiasi saya berikan kepada ASN Kota Cimahi yang selama ini telah berupaya memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya dan terus menghasilkan inovasi – inovasi yang memberikan manfaat dan dampak yang luas bagi kesejahteraan masyarakat Kota Cimahi,” pungkasnya. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *