Advetorial

Ini Program KBB Sehat Disusun Elin Suharliah

PRESTASI: Bupati Bandung Barat, Abubakar bersama Asisten Bidang Pemerintahan Asep Ilyas (kiri) bersama Kabag Kesra KBB Asep Hidayatulloh saat menerima penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementrian Kesehatan di Ruangan Sasana Jalan Medan Merdeka No 7 Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

PADALARANG-Prestasi yang ditorehkan Kabupaten Bandung Barat (KBB) dari Kementerian Kesehatan Swasti Saba Wistara untuk kategori kota/kabupaten sehat tak terlepas dari program yang disusun Tim Pembina KBB Sehat dan Ketua Forum KBB Sehat, Elin Suharliah.

“Saya selaku Ketua Forum KBB sehat merasa gembira atas diterimanya piagam penghargaan SwastiSaba Wistara, merupakan piagam penghargaan tertinggi dimana sebelumnya pada tahun 2013 mendapat Swasti Saba Padapa kemudian pada tahun 2015 mendapat Swasti Daba Wiwerda,” katanya, Selasa (28/11/2017).

Soal kiat-kiatnya, lanjut Elin, adalah kerja sama yang baik antara tim pembina dan Forum KBB Sehat serta partisipasi semua pihak terkait seperti pengelola tempat rekreasi, restoran, dan inovasi dari anggota masyarakat dalam pengelolaan sampah dan pemanfaatan pekarangan untuk ketahanan pangan.

“Mudah mudahan saja ini menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat bandung barat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

Berikut ini enam strategi program KBB Sehat yang telah disusun oleh tim pembina KBB Sehat dan Ketua Forum KBB sehat Hj. Elin Suharliah Abubakar.

1. melibatkan semua potensi yang ada di masyarakat dalam forum dan kelompok kerja sebagai penggerak kegiatan yang dilaksanakan,
2. Forum didampingin oleh sektor teknis sesuai dengan potensi kawasan sehat melalui advokasi kepada penentu kebijakan,
3. Mengembangkan kegiatan KBB Sehat sesuai dengan visi dan misi KBB dengan berbagai simbol atau moto; semboyan yang di pahami dan memberikan rasa bagi warganya,
4. Mengembangkan informasi dan promosi yanh tepat sesuai dengan kondisi yang tepat baik berupa media cetak baik berupa eloktronik termasuk melalui internet dan media tradisional,
5. Meningkatkan potensi ekonomi daerah dengan kegiatan yang menjadi kesepakatan masyarakat,
6. Menjalin kerja sama dengan lembaga mitra yang melaksanakan kegiatan terkait kabupaten atau kota sehat. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top