PROGRAM: Kepala Desa Sukawening, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Hamdani Sukmana (depan baju kuning) berbaur dengan masyarakat menggalakan program gotong royong membersihkan sampah di sepanjang jalan desanya, Minggu (7/1/2018).

SOREANG- Memberikan contoh teladan yang baik serta rasa tanggungjawab dan kebersamaan sesama warga Desa Sukawening, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Pemerintah Desa Sukawening mengadakan program rutin setiap minggunya yaitu kegiatan gotong royong membersihkan sampah, rumput dan ranting kayu di pinggir jalan.

Dalam gotong-royong tersebut pemerintah desa dan masyarakat sinergis membawa peralatan untuk membersihkan rumput dan ranting-ranting pohon yang tumbuh liar di sepanjang Jalan Desa Sukawening sampai dengan batas Desa Nengkelan Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, Minggu (7/1/2018).

Kepala Desa Sukawening, Hamdani Sukamana, saat ditemui disela-sela kegiatan gotong-royong bersama warga mengatakan, tujuan kegiatan dalam rangka mewujudkan serta ingin menghidupkan kembali gotong-royong yang sudah mulai hilang di masyarakat.

Lebih lanjut Hamdani menjelaskan, selain membersihkan rumput dan ranting pohon liar, juga membersihkan sampah-sampah di sepanjang jalan tersebut.

“Kegiatan gotong-royong ini bertujuan mengajak masyarakat lebih mencintai kebersihan Desa Sukawening yang tidak hanya saat ada kunjung dari Pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten saja, akan tetapi untuk kepentingan bersama yang berkelanjutan terutama untuk masyarakat yang ada di Desa Sukawening secara menyeluruh dan sadar akan kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Desa Sukawening yang merupakan lintas perbatasan wajib menjaga kebersihan yang ada di desanya. Hamdani berharap, agar kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan untuk ke depannya. “Sehingga budaya gotong-royong bisa dipertahankan,” tandasnya. (fen)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *