Politik

Investor Politik’ Kapok Berinvestasi di KBB

Foto ilustrasi dari internet

RAGAM DAERAH– Anggota DPR RI untuk daerah pemilihan Bandung Barat harus kapok terkait investasi politik yang susah masuk ke Kabupaten Bandung Barat. “Itu karena ego sentris di dinas. Bahkan suka dklaim bahwa anggaran dari anggota dewan RI itu milik dinas,” ujar Ketua MPI DPD KNPI KBB, lili Supriatna, Rabu 6 Desember 2023.

Anggaran anggota dewan RI tersebut melalui proses reses untuk menjawab aspirasi dari konstituennya di daerah. Namun sayang, para ‘investor’ politik dibuat kecewa. “Jangan sampai investor politik kapok berivestasi di KBB,” kata Lili.

Lili mengaku, saat bertemu dengan dewan RI mau Provinsi kerap menyampaikan unek-unek soal sulitnya berinvestasi politik di KBB lantaran ego sentris dari dinas. “Bahkan mereka (dewan) tidak ngeh ketika ada gonjang-ganjing KBB defisit anggaran bahkan bingung kudu ngapain,” tuturnya.

Kepala daerah sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah sudah seyogyanya mempunyai cantolan politik melalui dewan provinsi atau RI. “Saharus mencontoh Kabupaten Bandung. Bupatinya bersinergi dengan dewan di provinsi maupun pusat. Jadi jangan sampai 2024 anggota dewan terpilih nanti bingung berinvestasi di KBB,” ungkap Lili.

Lili menyarankan kepada Pj Bupati Bandung Barat, Arasan Latif untuk meluruskan pemikiran para kepala dinas soal investasi politik anggota dewan untuk membantuk masyarakat Bandung Barat. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top