Jadikan KBB Mandiri Benih Hortikultura

PROGRAM: Bupati Bandung Barat Abubakar (tengah) bersama Sekda KBB Maman S Sunjaya dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan KBB, Ida Nurhamida diacara peresmian UPTD Hortikultura di Cisarua baru-baru ini.

CISARUA – Menyadari tingginya potensi pertanian dalam komoditas hortikultura, Bupati Bandung Barat, H. Abubakar bertekad untuk menjadikan Bandung Barat sebagai kabupaten yang mandiri benih hortikultura. Beberapa komoditas hortikultura yang telah menjadi andalan di antaranya, krisan, paprika dan jeruk Lembang.

Dengan jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 1,6 juta jiwa serta ditopang oleh sumber daya alam yang memiliki keunggulan dalam bidang pertanian menjadikannya sebagai salah satu potensi perekonomian yang potensial bagi masyarakat.

“Oleh karena itu harus ada sinergitas dari seluruh pihak sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing dibawah koordinasi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menuju Kab. Bandung Barat Mandiri Benih Hortikultura,” ujar Abubakar letika meresmikan UPTD Hortikultura Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Bandung Barat di Cisarua baru-baru ini.

Kehadiran UPTD Hortikultura ini merupakan kepanjangan tangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dengan fungsi utama menyediakan bibit dan benih tanaman hortikultura. “Keberadaan gedung UPTD ini merupakan sarana pendukung untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut. Dan peresmian gedung ini harus dijadikan moment untuk meningkatkan motivasi kerja bagi Kepala UPTD Hortikultura beserta jajarannya,” terangnya.

Bertepatan dengan hari lahir dirinya yang ke 65 tahun, Abubakar juga menegaskan, bahwa kehadiran gedung UPTD Hortikultura ini merupakan wujud komitmen pemda untuk terus memajukan sektor pertanian serta sebagai rumah para petani hortikultura se Kabupaten Bandung Barat untuk berdiskusi dan berkonsultasi mengenaj berbagai hal yang berkaitan dengan pertanian hortikultura.

:Dari awal berdirinya KBB sebagai daerah otonom baru, sektor pertanian merupakan salah satu unggulan dalam meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat serta menjadi faktor yang sangat penting dalam upaya mewujudkan visi cermat,” tandasnya. (adv)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *