CIPONGKOR– Jalan desa di Kampung Ciparay, Desa Sarinagen, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) rusak parah. Tak mau berlarut-larut, dilakukan perbaikan dari hasil swadaya urunan warga, dan dikerjakan secara gotong royong. Perbaikan jalan ini diinisiasi oleh Ketua RW 05 di wilayah kampung tersebut.

“Inisiatif ini muncul karena kepedulian saya terhadap warga yang melintasi jalan tersebut seringkali kesulitan bahkan beberapa kali terjadi kecelakaan di jalan itu, dan ini semua dapat terwujud karena peran besar warga juga kerjasama para sesepuh kampung,” ungkap Kikin Ketua RW 05, Jumat (24/7/2020).

Sementara itu, Karang Taruna Cipongkor, Nofyan Herdiana mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini.
“Dengan adanya kegiatan seperti ini semoga semakin kuatnya kerukunan antarwarga dan dapat membangkitkan kembali semangat gotong royong di masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Kang Pay ini.

“Saya berharap jalan tersebut dapat memudahkan aktifitas warga masyarakat dan kedepan kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat diikuti oleh kampung lainnya di Sarinagen,” tambahnya. ***

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *