Ngamprah

Janji Perhatikan Guru PAUD

Seorang siswa PAUD saat menyalami Bunda PAUD KBB, Elin Suharliah diacara simulasi manasik haji tingkat KBB yang diselenggarakan di Plaza Alun-alun Kompleks Pemda KBB, Selasa (3/10/2017). Pemerintah KBB bersama Bunda PAUD siap memberikan program bagi PAUD yang ada di KBB.

NGAMPRAH- Bupati Bandung Barat, Abubakar bersama Bunda PAUD Kabupaten Bandumg Barat (KBB), Elin Suharliah, dan perwakilan DPRD Kabupaten Bamdung Barat (KBB), menghadiri sekaligus membuka kegiatan simulasi manasik haji anak usia dini yang dilaksanakan di Lapangan Plaza Mekarsari Komplek Pemda KBB, Selasa (3/10/2017)

Pada kesempatan itu, Bupati Bandung Barat, Abubakar berpesan, penanaman pengetahuan sejak usia dini patut didukung dan harus ditingkatkan.

“Pendidikan icon utama di Kabupaten Bandung Barat sesuai dengan visi Bandung Barat cermat, salah satunya adalah menginginkan masyarakat yang cerdas,” ucapnya.

Abubakar pun meminta, kepada orangtua agar selalu memperhatikan anaknya dan jangan sampai lengah dalam mendidik anak. “Guru yang sesungguhnya adalah orangtua. Guru PAUD hanyalah guru sementara karena cuman bisa memberikan pengetahuan dan membimbing dalam beberapa jam dalam sehari, sisanya adalah tugas orangtua,” tuturnya.

Pihaknya berjanji, ke depan, pemerintah daerah bersama bunda PAUD siap memberikan program-program yang terbaik bagi guru maupun bagi anak-anak usia dini. “Karena dengan progam yang baik para guru, anak didik bisa meraih prestasi untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat,” sebutnya.

Ketua Panitia Simulasi Manasik Haji bagi PAUD tingkat KBB, Ny Ririn mengatakan, kegiatan simulasi manasik haji usia dini, merupakan pengenalan sekaligus memberikan pengetahuan ibadah haji. “Ini harus terus menerus ditumbuhkan kepada anak-anak usia dini, agar anak tersebut mempunyai aklak, budi pekerti dan karakter yang tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, simulasi manasik haji dibagi menjasi 4 titik, yakni di Kecamatan Cipeundeuy, Batujajar, Gununghalu, dan di Lapangan Plaza Mekarsari Kompleks Pemda KBB.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Himpaudi dari 6 kecamatan yaitu Kecamatan Saguling, Padalarang, Ngamprah, Cisarua, Parongpong, dan Lembang. (wie/hms)

Iklan Ragam Daerah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top