Ngamprah

Jargon Emas Jadi Rebutan Balbup KBB

NGAMPRAH- Kata Emas untuk jargon bakal calon bupati/wakil bupati KBB nampaknya menjadi tren sendiri. Ada dua kandidat bakal calon yang menggunakan nama Emas yakni pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati KBB Masri Ers Mardjuki-Aldy Fayrus (Bandung Barat Emas), dan pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil KBB Bupati Elin Suharlian-Maman Sunjaya (Emas).
Soal itu, Bakal Calon Bupati KBB dari Jalur Independent, Masri Ers Mardjuki mengatakan, kata Emas bukanlah singkatan namun akronim dari visi misinya yakni membawa Bandung Barat ke puncak Emas. “Kalo ada yang mengklaim silakan saja yang jelas itu bukan singkatan nama kami namun akronim dari visi misi kami,” ujar Masri di Padalarang, Selasa (31/10/2017). Akronim Emas termuat dalam visi misi calon independent ini yaitu maju ekonomi masyarakat, melek pangarti dan agamanya, taat sejahtera, dan berkeadilan. “Ekonomi maju itu dengan berkadilan bukan hanya segelitir masyarakat tapi seluruh masyarakat di KBB. Jadi maju ekonomi bukan ditataran elit namun juga masyarakat bawah,” sebutnya.
Soal melek pangarti meningkatkan mutu pendidikan menjadikan pasantren sebagai basis pendidikan. “Di Bandung Barat ada 586 pasantren dan hampir 10 ribu guru ngaji dan agama, itu menjadi potensi besar untuk diperdayakan oleh kami tentunya lebih meningkat lagi dari hari ini,” tandasnya. (wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close