Jelang Kurban, Dispernakan Buka Call Center 0811200762

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Unang Husni Tamrin (kiri) bersama sekretaris dinas, Rachmat

KBB R.A.D.A.R- Dinas Perikanan dan Peternakan (Dispernakan) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyebar petugasnya sebanyak 40 orang jelang perayaan Idul Adha tahun ini.

Petugas tersebut, selain memantau lalu lintas penjualan hewan kurban, juga dibantu dinas kesehatan melakukan pemeriksaan, dan pemberian lebel sehat serta cap layak jual.

“Pemantauan dilakukan ke setiap kecamatan, pasar hewan serta mesjid-mesjid dan penjualan hewan kurban yang berada di jalan,” kata Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan KBB, Unang Husni Tamrin, Selasa (22/8/2017).

Unang mengatakan, akan terjadi peningkatan penjualan hewan kurban, baik domba maupun sapi di tahun ini. Kenaikan tersebut, berdasarkan pemeriksaan jumlah hewan kurban yang dilakukan oleh tim dari dinas peternakan dan perikanan.

“Tahun kemarin saja, penjualan hewan kurban domba sekitar 18 ribu sapi 2.600. Tahun ini akan naik berdasarkan penjualan tahun lalu, dan hasil pemeriksaan” ungkapnya.

Untuk memaksimalkan pemantaun hewan kurban, dinas peternakan dan perikanan membuka layanan call center di nomor telepon 0811200762. “Layanan call center itu bukan hanya untuk kurban saja, tapi untuk layanan kesehatan hewan bagi masyarakat,” tandasnya. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *