Politik

Jelang Tahun Politik dan Akhir Masa Jabatan, Kang Emil Pesan Agar Kepala Daerah Fokus Bekerja Layani Masyarakat

DISKOMINFOTIK– Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta seluruh kepala daerah agar fokus bekerja untuk rakyat. Hal itu disampaikan Kang Emil–sapaan akrab Ridwan Kamil pada kegiatan kopdar bersama Bupati/Walikota Se-Jawa Barat di Kotabaru Parahyangan, Kamis (16/3/2023).

Pesan penting yang diberikan Kang Emil ini tentunya untuk mengingatkan agar kepala daerah fokus terhadap realisasi program demi kepentingan masyarakat.

“Semakin menurunnya kasus COVID-19 merupakan momen kebangkitan semua pihak terutama pemerintah dalam melanjutkan program yang sempat terhambat,” kata orang nomor satu di Jabar ini.

Kang Emil juga menyampaikan, wabah pandemi COVID-19 sempat berimbas pada semua lini kehidupan, termasuk pembangunan dan program lainnya yang menjadi prioritas Pemkab Bandung Barat. “Oleh karena itu, momen itu harus menjadi momentum kebangkitan semuanya,” katanya.

Tentu fokus yang dilakukan adalah bagaimana pembangunan dilanjutkan dan perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung Barat terus di dorong agar cepat pulih.

Oleh karena itu, lanjut Emil, hal yang terpenting dilakukan adalah mengoptimalkan waktu yang ada untuk merealisasikan program bagi masyarakat.

“Dengan kolaborasi dan sinergitas semua pihak dapat mewujudkan harapan masyarakat untuk Kabupaten Bandung Barat yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Target Bandung Barat menuju Ekonomi Kuat 2030, katanya dapat terwujud dengan adanya semangat gotong royong untuk kemajuan KBB. “Jelang tahun politik dan biasanya di akhir jabatan, ada aja kesalahan yang dicari-cari atau ada tujuan tertentu untuk mengganggu konsentrasi. Jadi kepala daerah fokus saja terhadap realisasi program demi kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Selain pembangunan, Emil berpesan, agar kepala daerah dituntut untuk dapat mengendalikan inflasi di daerahnya masing-masing dan memastikan stok sembako aman.

“Oleh karena itu, hal yang terpenting dilakukan adalah mengoptimalkan waktu yang ada untuk merealisasikan program bagi masyarakat.Dengan kolaborasi dan sinergitas semua pihak dapat mewujudkan harapan masyarakat untuk kabupaten / kota yang lebih baik lagi,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top