Jinakan Ular Kobra, Ada Juga Sosio Drama Perjuangan TNI

HUT ke-72 TNI: Sosio drama perjuangan TNI merebut kemerdekaan meramaikan peringatan HUT TNI ke-72 tingkat Kodim 0609 yang dipusatkan di Lapangan Rajawali Kota Cimahi, Kamis (5/10/2017).

CIMAHI – Ada yang menarik diperingatan HUT ke-72 TNI di wilayah Kodim 0609 Kota Cimahi yang dipusatkan di Lapangan Rajawali Kota Cimahi, Kamis (5/10/2017).

Dimoment ini ditampilkan demonstrasi beladiri, keterampilan menjinakkan ular kobra yang praktikkan prajurit Kopassus TNI AD. Serta sosio drama perjuangan TNI dalam merebut kemerdekaan yang ditampilkan bersama sama dengan masyarakat.

Sementara itu, upacara dipimpin inspektur upacara Bupati Bandung Dadang M Naser, dihadiri Dandim 0609 Letkol Arh A Andre Wira Kurniawan, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara dan Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini mengatakan, HUT TNI ini sebagai momen pertanggungjawaban kepada rakyat. Apalagi selama Ini TNI selalu hadir bersama rakyat dalam berbagai aksi, seperti penanggulangan kebakaran hutan, memberi bantuan banjir dan longsor ataupun menumpas aksi terorisme. “Itu menjadi ciri jika bersama rakyat maka TNI menjadi kuat,” tegasnya.

Dia juga meminta agar TNI bisa menempatkan tugas di atas segala-galanya, berpedoman kepada prinsip sapta marga TNI, dan membina soliditas. Termasuk memantapkan rantai komando, tetap menjaga loyalitas, dan terus berinovasi dalam menghadapi tantangan masa kini.

“Tantangan kedepan tentunya akan semakin berat dengan berkembangnya teknologi, karenanya TNI harus berinovasi dan berkreasi terutama dalam menangkal cyber war,” katanya.

Dandim 0609/Kabupaten Bandung, Letkol Arh A Andre Wira Kurniawan mengatakan, upacara peringatan HUT TNI ini diikuti oleh seluruh prajurit TNI, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara. Selain itu, diikuti juga oleh Polri, Satpol PP, ASN, pelajar sekolah dan masyarakat. “Melalui kebersamaan TNI dan rakyat kami yakin tugas kedepan akan semakin ringan,” tandasnya. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *