Lembang

Jongko Jagung Terbakar, Muka Pemiliknya Melepuh

TERBAKAR: Dua jongko jagung dan ketan bakar yang beralamat di Jl. Raya Tangkuban Perahu KM 22 Kp. Karang Tengah RT 02 RW 15 Ds. Cikole, Kec. Lembang, KBB ludes terbakar sekitar pukul 07.30, Sabtu (25/11/2017).

LEMBANG- Si jago merah melahap dua jongko jagung dan ketan bakar yang beralamat di Jl. Raya Tangkuban Perahu KM 22 Kp. Karang Tengah RT 02 RW 15 Ds. Cikole, Kec. Lembang, KBB sekitar pukul 07.30, Sabtu (25/11/2017)..

Jangko jagung yang terbakar itu milik Idoh,65, warga Kp. Cibedug RW 10 RT 02 Ds. Cikole Lembang KBB, dan jongko jagung milik Komariah / Kokom, 45, warga Kp. Karang Tengah RT 02 RW 15 Ds. Cikole Lembang KBB.

Kejadian itu, Idoh,65, mengalami luka bakar pada bagian muka, tangan kanan, dan kiri. Korban pun dilarikan ke Klinik Sespim dan sudah diperbolehkan pulang untuk perawatan di rumah. Atas kejadian itu kerugian diperkirakan sekitar Rp 100 juta.

Keterangan yang dihimpun, kejadian berawal saat Ny Idoh sedang menggoreng kacang tanah untuk bumbu. Selanjutnya setelah beres turun ke bawah untuk memandikan kedua cucunya.

Namun beberapa menit kemudian, dari arah Jongko Idoh terdengar suara letupan dan kayu terbakar di sekitar dapur / kompor oleh Widiawati salah satu karyawan di sana. Diduga, Idoh setelah menggoreng kacang tanah lupa mematikan kompornya.

Pernyataan ini dikuatkan pula dengan posisi terakhir pematik /saklar kompor gas, pecahnya katel penggorengan serta tidak rusaknya MCB listrik.

Mengetahui itu, Widiawati histeris dan berteriak memberitahukan bahwa dapurnya terbakar, selanjutnya Idoh naik ke atas berusaha memadamkan api dengan mencoba mematikan listrik dari saklar. Imbasnya, Idoh terkena api dan mendapat luka bakar di bagian muka, tangan kanan dan kiri.

Melihat itu, Widiawati mencoba menarik Idoh keluar, tetapi api semakin membesar dan tertiup anging sehingga merembet ke kongko sebelahnya yaitu jongko Komariah.

Warga berdatangan bergotong royong mematikan api, dibantu satu unit Mobil Pemadam Kebakaran UPT Lembang, Polsek Lembang, dan Brimob Den B Cikole, api bisa dipadamkan 15 menit kemudian.

Petugas pun langsung memanggil PLN untuk mematikan aliran listrik menghindari korsleting sisa kabel yang terbakar serta untuk korban Ny Idoh segera dilarikan ke klinik SESPIM Polri untuk dilakukan perawatan. “Sekarang beliau sudah di perbolehkan pulang untuk menjalani perawatan luka bakar di rumah,” ujar Anas petugas Kecamatan Lembang, Minggu (26/11/2017). (wie)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top