SOREANG– Peresmian Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat Standar FIFA oleh Bupati Bandung, Dadang Naser di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (22/7/2020).

Ketua PSSI ikut hadir dalam acara peresmian tersebut juga Manajer Persib Umuh Mochtar, Kejari, Kapolres, Dandim, dan unsur Muspida lainnya.

Kadispora Kab. Bandung, Marlan Nirsyamsu¬†mengatakan, jika Training Sabilulungan Si Jalak Harupat sudah mendapat penilaian serta sertifikat dari FIFA. “Stadion ini juga dipersiapakan untuk piala dunia U-21,” katanya.

Sementara, fasilitas soccer training itu berupa rumput sintetis dengan kapasitas tribun 400 kursi penonton. “Fasilitas ini sebagai sarana olahraga masyarakat juga pembinaan atlet,” ungkapnya.

Bupati Bandung, Dadang Naser mengatakan, Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat pembangunannya dibiayai oleh APBD Pemprov Jawa Barat. Saat ini juga sebut Dadang, terdapat 15 venue yang berada di lingkungan Stadion Si Jalak Harupat.

“Kami berterima kasih kepada PSSI yang telah memilih Stadion Si Jalak Harupat sebagai penyelenggaran piala dunia U-21 tahun 2021 dan semua fasilitas akan segera kami benahi,” kata bupati.

Bupati juga akan menambah lahan Stadion Si Jalak Harupat 200 haktare dari luas yang ada 76 hektare. “Di lahan itu juga nanti akan berdiri berbagai kampus keolahragaan,” katanya.

Ketua Umum PSSI, Komjen (purn) Mochamad Iriawan mengatakan, Stadion Si Jalak Harupat menjadi 10 kandidat stadion untuk dijadikan piala dunia U-21. “Alhamdulilah ini patut disyukuri atas pilihan dari FIFA karena ini tidak gampang bisa masuk word cup,” sebutnya.

Iriawan mengatakan, dalam kesiapan itu, FIFA akan meninjau langsung Stadion Si Jalak Harupat pada Semptember nanti. “Jadi ada kesempatan Pak Bupati untuk merapihkan sebelum mereka (FIFA) hadir ke setiap stadion yang terpilih baik itu di Jawa, Sumatera maupun di Bali,” katanya.

Pihaknya meminta enam stadion yang akan dijadikan laga nanti kepada FIFA. “FIFA minta empat tapi saya minta enam stadion. Jadi waktu yang beberapa bulan lagi segera revitalisasi untuk membenahi stadion agar bisa memberikan keyakinan kepada FIFA jika Stadion Si Jalak Harupat layak menjadi ajang pila dunia,” tandasnya.

Sementara itu, peresmian selain ditandai dengan pemberian jaket PSSI dari Ketua Umum PSSI kepada bupati, pelepasan balon, dan kick off, diadakan juga pertandingan persahabatan antaran Kesebelasan ASN melawan Persib Legend. ***

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *