Padalarang

Kabupaten Bandung Ancaman KBB di Porda

Tim Sekretaris Monev KONI KBB untuk Porda 2018 Lili Supriatna Hambali.

PADALARANG- KONI KBB mengeluarkan surat keputusan tim monitoring dan evaluasi (Monev) untuk babak kualifikasi Porda 2018 di Bogor nanti. Hal tersebut dikatakan Tim Sekretaris Monev KONI KBB untuk Porda Bogor 2018, Lili Supriatna Hambali, Selasa (14/11/2017).

Menurut Lili, saat ini sudah 17 cabang olahraga (cabor) lolos babak kualifikasi Porda untuk bertarung di Porda nanti. “Ada cabor yang tidak kami unggulkan, tapi ternyata bisa masuk dalam babak kualifikasi porda,” kata Ketua KNPI KBB ini.

Salah satunya, kata Lili, cabor bola voly yang lolos babak kualifikasi di porda. “Lama sekali bola voly ini tidak masuk dalam babak kualifikasi porda, dan alhamdulillah sekarang lolos tim putrinya,” sebutnya.

Diporda nanti, lanjut Lili, posisi empat besar menjadi tumpuan untuk dipertahankan. Tentunya, masalah itu bukanlah hal mudah. KBB harus bertarung dengan induknya yakni Kabupaten Bandung untuk posisi empat besar tersebut. “Ancaman itu datang dari Kabupaten Bandung dengan moto mengalahkan Bandung Barat di Porda,” sebut Lili.

Ancaman itu lah menjadi cambuk bagi KONI KBB jika mempertahakam posisi empat besar diporda manti menjadi fokus utama. “Apalagi KBB ingin menjadi tuan rumah di Porda 2022 nanti, jadi barometernya porda 20218” tuturnya.

Yang menjadi cabor unggulan KONI KBB bisa mendulang emas nanti masih mengandalkan cabor dayung, selam, dan gulat. (wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close