Kabupaten Bandung Mulai Siaga Bencana

Plh BPBD Kabupaten Bandung, H Ahmad Djohara

SOREANG- Kepala Pelaksana Harian (Plh) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), H. Akhmad Djohara, mengungkapkan, cuaca ekstrim yang melanda Kabupaten Bandung saat ini menetapkan siaga bencana sampai 31 Mei mendatang sesuai dengan SK Gubernur Jawa Barat.

Akhmad mengatakan, telah menginvetarisir, chek and richek, baik itu SDM, logistik, kesiap siagaan, dapur umum, toilet mobile, dan semua penunjangnya agar dalam keadaan siap siaga.

“Kami akan melaksanakann rapat koordinasi dengan asisten dan semua stake holder dalam upaya menghadapi dan meminimalisir dampak bencana. Melihat dari kesiap siagaan semua, pada intinya kami sangat siap dalam penanggulangan bencana pada tahun ini,” terangnya.

H. Akhmad berharap, para relawan di daerah masing-masing dapat cepat tanggap melaporkan segala kejadian kepihak BPBD, agar penanganan penanggulangan akan berlansung dengan cepat.

“Untuk pos pengungsi bencana banjir Dayeuh Kolot, Baleendah dan sekitarnya, yang menjadi posko pengungsi tetap di Inkanas Baleendah,” tandasnya. (fen)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *