Politik

Kader PDIP Dukung Plt Bupati Brangus Calo TKK

NGAMPRAH–Kader PDIP Kabupaten Bandung Barat (KBB), Arisandi mendukung langkah Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. Orang nomor satu di KBB sudah menyiapkan tempat pengaduan, untuk membrangus praktik percaloan yang telah merugikan Tenaga Kerja Kontrak (TKK), dan membani keuangan APBD KBB.

“Saya menyambut baik langkah Plt Bupati untuk membongkar praktik percaloan TKK sampai ke akar-akarnya,” kata Arisandi menanggapi langkah Plt Bupati, Jumat (1/4/2022).

TKK yang baru saja masuk hingga menjadi beban APBD, kata Arisandi, harus diakhir dengan menemukan oknum calonya. Kendati begitu, Arisandi menyesalkan, tidak sedikit yang ‘nyinyir’ dengan statement Plt Bupati menganggapnya sebagai geretak sambal belaka.

“Jadi saya berharap Plt Bupati bisa serius untuk memberantas oknum-oknum tersebut dan seharusnya niat baik Plt Bupati disambut baik oleh Kepala SKPD jangan terkesan Plt bupati jalan sendiri,” tuturnya.

Soal itu, Arisandi, menyarankan Inspektorat KBB bisa mengandeng pihak Kepolisian untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. “Para TKK bisa masuk melalui siapa dan bayar berapa? Itu yang mestinya dilakukan Inspektorat. Kalau ini terungkap apalagi sampai proses hukum Plt bakal menorehkan tinta emas di KBB karena tidak akan menjadi beban kepemimpinan yang akan datang. Namun jika dibiarkan akan menjadi beban berlarut larut,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top