Kades Lebakmuncang Layani Masyarakat dengan Nurani

SOSIAL: Kepala Desa Lebakmuncang Ciwidey? Imas Masopah (kerudung kuning) saat memberikan bantuan peralatan rumah tangga kepada warga korban kebakaran di Kampung Cikiray.

SOREANG- Kepribadiannya yang ramah, mudah bergaul serta bersedia menerima siapa saja dengan memberikan pelayanan yang baik, menjadikan Imas Masopah sebagai sosok Kepala Desa Lebakmuncang Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung yang mampu memberikan motivasi kepada setiap staf desa dan masyarakat.

Sejak menjadi kepala desa 2013 lalu, pelayanan di masa kepimpinannya, menjadi lebih tertib.

“Waktu pelayanan atau jam kantor buka lebih lama karena staf desa selalu berada di kantor pada jam kerja, membuat warga lebih mudah dalam mengurus surat-surat yang diperlukan,” ujarnya, Kamis (1/02/2018).

Sejak Desa Lebakmuncang dipimpin Imas, perjalanan pemerintahan desa menunjukkan kemajuan. Staf desa selalu bekerja dengan cekatan, hal ini ditandai dengan masuk kerja tepat waktu, penataan administrasi tersusun rapi hingga pelayanan yang memuaskan.

Selain pelayanan di jam kerja, Imas juga melayani warganya di luar jam kerja. Seperti hari ini, mengantarkan Ilis warga Kampung Lebakmuncang RW 03 ke RSUD Soreang dan memberikan bantuan alat rumah tangga pascakebakaran kepada Abas warga Kampung Cikiray RW 16.

“Saya sebagai kades bertujuan mengikrarkan diri mengabdi pada masyarakat. Maka jika ada hal yang mendesak harus dikerjakannya maka secepatnya harus diselesaikannya,” katanya.

Menurutnya, dalam melayani masyarakat seluruh staf desa diarahkan untuk melayani masyarakat 24 jam karena jabatan di desa adalah amanah dari masyarakat. “Amanah harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab karena ini kepentingan masyarakat,’ tandasnya. (fen)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *