Cimahi

Kadisdik Cimahi Janji Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kadisdik Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan

CIMAHI – Dalam membentuk karakter pribadi manusia sangat diperlukan peningkatan dari segi pendidikan. Dalam hal ini, tentunya pemerintah di masing-masing daerah sudah harus mempunyai program maupun strategi dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, pendidikan merupakan faktor utama dalam pembentukan pribadi manusia. Pendidikan sangat berperan dalam membentuk baik buruknya pribadi seseorang.

“Dengan sistem pendidikan yang baik, diharapkan muncul generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, serta berguna bagi bangsa dan negara,” Kata Dikdik, di ruang kerjanya, Jalan Demang Hardjakusumah, Senin (15/1).

Jika berbicara mengenai peningkatan mutu, kata dia, sama dengan membicarakan totalitas. Karena, itu sudah kewajiban setiap Disdik manapun. Tinggal bagaimana managemen dalam mengelola sekolahnya.

“Itu adalah hal terpenting yang harus bisa diwujudkan. Jadi intinya harus total dalam bekerja,” ujarnya.

Akan tetapi, lanjut dia, untuk mewujudkan semua itu, perlu membangun tenaga pendidik yang juga berkualitas. Selain itu tentunya sarana dan prasarana (Sapras) yang menunjang. Sebab, sejauh ini sapras masih menjadi kendala saat para guru maupun pihak sekolah melaksanakan tugasnya.

“Kendalanya disitu (Sapras). Apabila sudah memadai, saya yakin mutu dan kualitas pendidikan di Cimahi bisa ditingkatkan sesuai dengan apa yang diinginkan Walikota,” tuturnya.

Adapun yang harus menjadi acuan, kata Dikdik, adalah dengan memantapkan kurikulum pendidikan sebagai pedoman bagi pendidik maupun pihak sekolah.

Selain itu, penegakan disiplin dari tiap sekolah yang ada di Cimahi harus lebih ditingkatkan lagi. Terlebih, disiplin merupakan kunci sukses dalam setiap hal yang akan dilakukan.

“Ini menjadi agenda dan program kita sekarang. Untuk memaksimalkannya, kami perlu dukungan dari semua pihak, karena ini merupakan kepentingan bersama,” pungkasnya. (mon)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top