Kadisdik Cimahi Jawab Keluhan Ortu Murid Soal Full Day School

Kadisdik Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan

CIMAHI- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, pihak sekolah masih dalam tahap adaptasi dan pengaturan waktu kegiatan. Selain itu, masih diperlukan sarana prasarana serta tenaga kerja.

“Sekarang pihak sekolah sedang memperhitungkan terkait waktu dan lainnya. Agar para siswa mendapatkan manfaat dari sistem full day school ini,” kata Dikdik, Senin (5/2/2018).

Dikdik menambahkan, sejauh ini pihak sekolah selalu menagih tambahan sarana prasarana dan tenaga kerja terutama, guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Untuk penerapan full day school sendiri, lanjut dia, sekolah perlu menyiapkan ruang kelas yang memadai termasuk kantin, dan ruang ibadah.

“Tapi karena anggaran untuk kelas tidak memadai, maka disiasati dengan pembagian waktu penggunaan kelas,” terangnya.

Kendati demikian, Dikdik menilai, kebijakan full day school tersebut tentunya sangat positif. Terlebih, dalam dunia pendidikan tidak hanya sekedar baca tulis tapi, pendidikan yang berkarakter.

“Makanya diberikan jam tambahan sebagai upaya pembentukan karakter siswa. Tentunya ini butuh keterlibatan dan kesiapan semua pihak termasuk orangtua di rumah,” pungkasnya. (mon)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *