Kadisdik Cimahi Jawab Mangkraknya Pembangunan SD Baros Mandiri III

Kadisdik Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan

CIMAHI- Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan, karena terbaginya anggaran dengan program prioritas lain di Kota Cimahi pembangunan SD Baros Mandiri III dihentikan.

Sesuai komitmen, pembangunan itu akan dibiayai oleh pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sehingga masih menunggu kebijakannya seperti apa.

“Kita akan bersurat lagi agar, pembangunan gedung sekolah bisa dilaksanakan secepatnya,” kata Dikdik, Selasa (6/2/2018).

Berdasarkan perencanaan anggaran terdahulu, lanjut Dikdik, untuk pembangunan SD Negeri Baros Mandiri III itu membutuhkan anggaran minimal dengan besaran Rp 12 miliar. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan sekarang, kemungkinan akan mengalami kenaikan.

“Anggaran bisa naik lantaran harga bahan bangunan sekarang, sudah pada naik. Kalau mungkin bisa tapi, masih banyak persoalan yang harus diselesaikan juga,” terangnya.

Terbengkalainya pembangunan sekolah itu, menjadikan suatu keresahan bagi warga sekitar. Terutama di RT 02/10 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah. Sebab, jarak dari jalan menuju bangunan tersebut lumayan jauh.

Salah seorang warga setempat, Olih (72) mengaku khawatir bangunan itu dijadikan tempat negatif oleh orang yang tidak bertanggungjawab. “Takutnya dipake tempat mesum,” katanya.

Ia pun berharap kepada pihak pemerintah agar segera melanjutkan pembangunan gedung sekolah tersebut. Karena jelas akan banyak manfaatnya dan bisa dirasakan masyarakat. (mon)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *